Laman

29.12.11

Dia Aja Bisa Kenapa Gue Enggak?

suatu hari gue memilih buat keluar rumah, gak sama temen-temen gak sama nyokap ataupun sepupu gue. apalagi keponakan gue. gue pergi bukan mau nonton atau mau karokean atau hal apalah yang biasa gue lakuin kalo pergi sama temen-temen gue. gue pergi untuk beli buku selanjutnya buat nyari ketenangan dan pastinya sendiri..

beli buku udah selesai..
Sehabis beli buku udah selesai gue pergi ke Margo city buat nyari tempat dimana gue bisa dapet wi-fi an gratis sesuka gue tanpa ribet harus pake password atau apa karena jujur gue gak ngerti.akhirnya setelah mondar mandir kesana kemari gue dapet tempat yang nyaman beserta segelas kupi. bukan kupi item ya yang kayak aki-aki sering minum. gue udah dapet kupi, dapet tempat enak, wi-fi juga udah dapet.
lalu gue bingung mau ngapain. pertama gue cuma bisa planga-plongo sok mainin laptop padahal laptop gue lagi gak ada program apa-apa karena ternyata wifi-an nya susah dan gue gak ngerti x_x

setelah gue coba-coba akhirnya gue bisa.
gue mulai membuka beberapa halaman, sampai akhirnya gue punya niat buat buka blognya SPBU. lo pasti semua udah tau SPBU apa. yang jelas bukan SPBU Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum. tapi Shitlicious atau alit, Poconggg atau Arif, terus Benakribo. gue buka blog mereka masing-masing, dan yang gue heran dari mereka, mereka aja kuliah belom kelar, skripsi juga kayaknya udah bosen jalan ditempat saking keseringannya. tapi kenapa mereka bisa keluar negeri? dan itu lumayan sering. karena mereka punya modal. kreatifitas adalah modal mereka.

biar kate skripsi gak jalan-jalan seenggaknya mereka bisa punya salah satu hal yang emang mereka geluti dan jago diluar akademi. dan sekali lagi modal mereka itu kreatifitas, niat dan NEKAT.

terus gue mikir, gue pengen bikin gebrakan dalam idup gue. gak selalu jalan ditempat kayak gini, umur gue udah makin tua pastinya dan 2 tahun lagi gue 17 tahun. mau sampe kapan terus-terusan kayak gini? jalan ditempat gak maju-maju. ini pemikiran bukan sekali dua kali muncul udah sering tapi enggak tau kenapa moh banget gue ngerjainnya dan gue bingung gue harus gimana. secara punya otak kreatif aja gak punya, terus gue bisa apa?!?!?!

gue mikir, dan gue pengen jadi penulis novel terkenal yang sampe best seller. tapi itu terlalu kegedean untuk sekarang, seenggaknya gue pengen ngembangin kreatifitas gue dulu buat agak lebih maju. jujur aja gue terinspirasi dari 3 mahasiswa skripsi gak kelar yaitu SPB. langkah awal gue pengen isi blog gue agak berguna, gue isi sama hasil kreatifitas gue. entah gatau tuh bisa apa gak, tapi gue udah mulai niat. gue udah mulai niat dari sekarang dan udah mulai berpikir.

kalo soal jadi penulis novel terkenal kayak sita amalia apa siapa gue lupa, itu susah dan rumit. dan gue ngebayangin 100 lebih halaman yang harus gue tulis di microsoft word aja gue udah enek dan pusing duluan. tapi gue akan coba dikit-dikit.
gue sadar banget kalo kreatifitas itu bener-bener jadi modal utama buat sukses, seenggaknya jalan pembuka buat lo jadi sukses, karena kalo gada kreatifitas pasti gak akan tercipta baran-barang yang ada sekarang. (tua banget bahasa gue).

dan satu lagi kalo orang disekeliling gue aja bisa kenapa gue enggak? sama-sama makan nasi, sama-sama dari tanah, ciptaan Tuhan. tapi hanya usaha dan niat dan jalannya aja yang berbeda.

gue rasa udah cukup gue khotbah disini, udah panjang juga. gue bakal ngeposting dihalaman-halaman selanjutnya kalo gue udah dapet ide segar dan udah bisa jadi agak sedikit kreatif. HAHAHAHHAHAHAHHAHAHHAHAHHAHAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

speak up your mind