Laman

22.7.16

Selesai

hello mikey. finally, gue memiliki keinginan dan semangat lagi buat nulis dilaman ini.
sebenernya keinginan gue buat nulis lagi udah lama, tapi gatau kenapa bawaannya mager buat nulis dan yang paling males lagi sih bawa-bawa masa lalu. karena kalo gue nulis lagi, tandanya i have a new story about my problem yesterday.

yeah, a month ago i wrote story about my relationship, and now i will tell again.


Huff, jadi cerita bermula ketika Gue ulang tahun. Haha. disitu keadaan Gue masih tetap tidak membaik. kalo misalnya Gue hitung sih udah sekitar sebulanan lebih tuh Gue dalam keadaan diam membisu nggak ada suara nggak jelas, pokoknya nggak banget. Disitu Gue masih dalam keadaan fine-fine aja. Masih Gue nikmatin prosesnya. Dan sempet terbesit sih dipikiran Gue, "Masasih Gue ulang tahun dia sama sekali gak ada dorongan buat sekedar ngucapin? hello Gue masih pacarnya kan disini. dan makanya Gue tetap memilih untuk menunggu. Karena Gue pikir, masa-iya-setega-itu. Sedangkan beberapa bulan lalu dia ulang tahun, Gue bener-bener prepare semuanya dari h-sebulan Gue mikirin konsep kejutan yang akan Gue kasih, terus Gue kontekin temen-temennya. sampai akhirnya berhasil meskipun agak fail dan ketahuan.

Okay lanjut, dihari-hari itu Gue masih tetep berusaha. Mau tahu usaha Gue segimana? sorry sorry to say, Bukannya mau riya atau mau dikata cewek tulus atau gimana, but Gue udah merasa ini Gue kurang apalagi sih? Harus kayak gimana lagi sih? harus sujud ha? (sorry lebay) lol.


jadi usaha Gue dimulai dari ngirimin pesan-pesan sampiz, yang segala permintaan maaf dengan kata apapun Gue coba, but no works, nggak dibales satupun. and then, Gue memutuskan buat nekat tuh ke rumah tersangka. dengan bermodalkan nekat, dan alamat seada-adanya. itu sekitar jam setengah sembilan dari pejaten Gue jalan ke rumah tersangka ke daerah Kemang. Gila. Gue kalo udah nekat, apalagi kata hati Gue berkata "Yes do it, Hena" apa juga Gue jabanin.


Gue jalan malem-malem dan itu posisinya habis hujan. Untungnya Gue tahu tuh rute jalan dari pejaten ke Kemang, nggak nyasar dan nggak make waze atau google maps.

Kurang lebih perjalanan Gue itu sekitar setengah jam kurang, dan itu kalo dikumpulin Gue nanya sama tiga orang.

"Pak jalan ini dimana ya?" itu Gue sudah sangat percaya diri dan Gue udah berangan-angan sampe Gue ngebayangin "Pasti Gue ketemu, Gue mau nunggu di depan rumahnya persis, biar ni masalah kelar sekelar-kelarnya, Gue capek, dan gerah.

okay, setelah kurang lebih satu jam akhirnya Gue berhasil menemukan alamat jalan rumahnya tersangka yang gue anggap benar.

Gue nunggu di jalan itu, di depan warkop. Terus gue telpon, gue sms berkali-kali gue bilang kalau Gue ada di jalan depan rumahnya. dan hasilnya? Nggak ada satupun dari pesan Gue, telpon Gue diangkat. bahkan sempet itu handphone dimatiin terus diidupin lagi dan tetap no answers.


disitu posisinya Gue bener-bener nggak tahu dimana rumahnya, gang nya, cat nya, apapun Gue nggak tahu. yang Gue tahu cuma alamat jalan rumahnya udeh kelar.

Gue tunggu kurang lebih setengah jam, dan disitu kakak Gue udah marah-marahin Gue kalau gue nggak balik dia bakal kunciin gerbang rumah. what the hell.


akhirnya, pertahanan Gue runtuh di setengah jam Gue memutuskan untuk balik. jam sembilan lewat Gue balik, dan disitu Gue kesel banget campur aduk, gue bawa motor cuma bengong dan untung Gue selamet sampe rumah. Nggak sadar Gue nangis di jalanan sambil bawa motor.



Sesampainya Gue di rumah yaudah lah gimana sih cewek? Gue kesel, gue luapin emosi gue dicampur dengan ketenangan sedikit Gue sms si tersangka, Gue certain apa yang mau omongin jujur. hasilnya? NGGAK DI BALES. WHAT THE HELL.


kalo diitung mungkin udah satu lusin pesan Gue nggak dibales, tapi tetep aja Gue bodoh buat tetep sms atau minta kejelasan dan udah jelas nggak ada yang jelas. stupid.


next, disitu Gue tetep menjalani hari-hari Gue, di minggu selanjutnya Gue nggak ngedown coy, Gue tetep mengumpulkan alamat yang Gue tahu soal rumahnya dia dimana. and then ternyata yang kemarin itu GUE SALAH JALAN, SALAH ALAMAT. ANJER.

makin penasaran dong Gue, ya istilahnya Gue masih mau memperjuangkan hubungan Gue yang udah diujung Gunung Salak buat baik lagi lah sedikit. dan akhirnya Gue udah dapet tuh alamat yang bener. Gue carilah itu alamat, bener-bener disini Gue merasa jadi Intel terbaik.


Gue cari rumahnya bermodalkan dengan nama jalan yang alhamdulillah kali ini jalannya lengkap. tapi nggak berhenti disitu, tetep aja ada masalah. apa masalahnya? Masalahnya Gue tetep nggak tahu rumahnya itu yang M-A-N-A. HAH.


Gue tetep nggak patah semangat, Gue mengelilingi jalanan Gang rumahnye, Gue tanya sama orang-orang "Pak Kenal ini nggak?" sampe gue tanya nama bapaknya ke orang-orang "Pak kenal bapak ini nggak?" dan nggak ada penduduk situ yang kenal nama yang udah gue sebutin semua.

lalu, langkah kedua Gue nyari dengan gue intip semua motor yang ada di rumah, untungnya Gue hafal dan Gue tau motornya itu apa. tapi tetep, gagal total, nggak satupun Gue nemu rumah yang motornya itu sama kayak motor yang Gue cari.


karena buru-buru dan kemakan waktu juga akhirnya Gue balik.

mungkin disini jadi pertanyaan banget, kenapa Gue harus banget nyari rumahnya emang nggak ada cara laen? udah kayak diapain aja sampe segitunya.


jawaban Gue adalah


i dont have any way. Gue dan dia ketemu itu adalah hal yang nggak mungkin, dan pasti dia udah nyiapin langkah seribu buat ketemu sm Gue, entah sengaja menghindar atau emang dia udah enek sm Gue atau emang saking sakitnya sampe segitunya hanya dia dan Allah yang tahu. Maka dari itu Gue memutuskan buat langsung jegat ke rumahnya and i think it will be fine and effective. tapi ambyar semua Gue salah.

Minggu selanjutnya, Gue nemu lagi alamat lengkap rumahnya beserta dengan ciri-ciri rumahnya.

OH YA SATU LAGI, INI GUE NGELAKUIN BEGINIAN DI BULAN ROMADHON, DAN ALHAMDULILLAH PUASA GUE NGGAK BOLONG GEGARA GINIAN.

oke lanjut Gue masih penasaran, akhirnya minggu depan Gue tetep usaha dan nggak ngedown, intinya "Gue harus ketemu, Gue mau ngomong mau jelasin seada-adanya. Gue capek dikelilingi sama kesalahpahaman dan hal-hal yang nggak penting beserta subjek-subjek di dalamnya"

Gue tetep cari tuh, Gue cari lagi, di minggu ini gue lupa ini minggu terakhir apa bukan Gue jadi intel, tapi disini intinya Gue mulai mencari sendiri dengan ciri-ciri rumah yang dikasih tau. saking buat tau nya yang mana itu rumah, sampe Gue foto dan Gue send ke orangnya. Ya masa sih Gue udah kayak gini sampe Gue foto dia masih ngebatu juga?

dan jawabannya. Ya he is still a stone. MASIH BATU. alig. pusing pala


Tadinya Gue mau nekat, Gue mau masuk dengan salam, atau Gue datengin tuh rumah satu-satu, tapi Gue masih harus tau yang mana yang jelas rumahnya biar seenggaknya udah jatoh Gue ngelakuin beginian, nggak ditambah sama malu-maluin diri Gue.

Gue tetep nggak mendapatkan jawaban, dan akhirnya Gue pulang.

disini Gue udah kehabisan akal dan ide, berbekat ketabahanb dan kekuatan Gue disini diam, nggak ngelakuin apa-apa lagi, sampe nanti Gue nunggu di hari ulang tahun Gue. Gue disini masih mikir positif dia bakal ngucapin.





Okay, hari demi hari akhirnya sampai lah di tanggal hari ulang tahun Gue. disitu Gue bener-bener ngerasa yaudah ulang tahun flat, dan Gue nggak berharap banyak apapun. but i love my best friends so much, mereka sangat care dan peduli dengan memberikan surprise, kado, dan kita makan bareng semuanya jadi lupa lah Gue sejenak. (but i still waiting, cuy)


pagi nggak ada ucapan.


siang ketemu di kampus juga tetep nggak ada ucapan


sore juga teteup nggak ada ucapan.


sampai malem pun menjelang dini hari juga nggak ada ucapan.


so what should i do?


seharian Gue bener-bener mikir dan Gue KECEWA ABIS. GILA.


nggak abis pikir, bahkan dihari kayak gini nggak ada sedikit chat pun ngucapin Gue ulang tahun, sedangkan dia ulang tahun gue bener-benr berusaha make it special just for HIM.


Disitu perasaan Gue udah campur aduk banget, Gue nangis? enggak. Gue sedih? enggak. yang ada Gue marah dan kecewa banget. ya, i know its my fault, tahu banget kok Gue. but? emang lo jadi manusia udah perfect? emang selama ini udah bener-bener jadi paling bener? enggak.


Gue nggak mau bahas apa aja kesalahan, atau kekurangan karena menurut Gue itu ga penting.


karena kesabaran Gue udah bener-bener habis, akhirnya gue memutuskan buat ngambil keputusan secara sepihak, and its the first for me.

Gue memilih akhirnya untuk selesai. bener-bener selesai dan gue menyerah sama semuanya.


sebelumnya Gue masih dan akan selalu memiliki alasan buat bener-bener bertahan, tapi, disini Gue ngerasa kesalahan Gue menjadi kunci buat bener-bener dijatohin, nggak dihargain dan dibuang gitu aja.



entah apa yang ada dipikirannya dia, apa dia ngerasa dia laki-laki paling sempurna kah? paling benar kah? paling tulus kah? tidak pernah melakukan kesalahan kah?


I have many reasons for give up jauh sebelum kejadian ini. Entah nggak tahu udah sebodoh apa dulu Gue yang tetap tahan dengan keadaan yang emang Gue udah tahu nyakitin, tapi masih aja Gue hajar, dan akhirnya? Gue yang dihajar sekarang.



Gue percaya, sebenci apapun laki-laki sama perempuannya, apalagi sama pacarnya pasti terselip yang namanya hati lo luluh dan lo bakal iba atau melunak buat perempuan lo. tapi ini?


Ini yang namanya sayang?
ini yang namanya mempertahankan?
ini yang namanya lo berjuang?


Gue baru sadar ini adalah pembodohan, dan ini yang namanya disia-siakan.



dan pada akhirnya Gue harus menyerah dengan batu itu. Gue nggak sanggup lunakin sesuatu yang dia sendiri pun nggak mau berjuang bareng dan gamau berusaha buat berpikir jernih dan ngelunakin dirinya sendiri. lo pikir lo doang yang sakit? lo pikir cuma lo yang punya hati? how about me cuy.



dan percayalah, setiap akhir pasti ada awal, setiap tindakan atau perilaku pasti ada alasan. and i have a reason for this. kalau mau throwback, itu hanya bikin membuka luka lama dan akhirnya membangkitkan yang gak perlu dibangkitkan lagi. just wasting your time.


then? Gimana perasaan Gue sehabis ini?


Gue nggak ngerti dan nggak tahu, Gue baru merasakan yang namanya Gue gagal tapi Gue setenang ini. Gagal? Yaudah, you can fine another one yang jauh lebih baik.


Nangis? Ya siapa sih yang nggak nangis.

Galau? ya bisa dibilang galau, tapi masa-masa galau Gue udah melanda semenjak dua bulan yang lalu, dan sekarang buat apa Gue galau? toh Gue udah merasakan posisi jatuh, ngdown, stress, nangis tiap minggu pasti ada aja. dan sekarang i dont have a reason for it again.



Mungkin, perasaan Gue udah ke-netralisin dengan sendirinya seiring berjalannya waktu, dan Gue udah merasakan yang namanya bener-bener lo nggak dihargain, lo kecewa, jadi buat apa lo nangis buat orang yang udah tai-tain lo. kasarnya gitu.



Entah Gue udah gak peduli dengan cerita ini di dalamnya, subjek-subjeknya masalah di dalamnya, Gue udah merasa ini udah kelar, dan terima kasih untuk memang yang sudah berhasil menjadi bumerang and it is the end. Gue merasa cukup lega, dan Gue merasa sudah keluar dari jebakan betmen yang mematikan ini, dan ini sangatlah menjadi pelajaran yang berharga buat gue.

pelajarannya,

lo harus bisa memilih lo baik dan open serta humble dengan siapa
lo bisa melihat mana orang yang memang menganggap lo the one, dan menghargai lo sebagai hidupnya
dan lo bisa tahu gimana orang yang emang serius sama lo, yang tulus dan berjuang bareng-bareng sama lo itu macem kayak apa.



the conclusion is, cerita si batu itu akhirnya berakhir dan akhirnya adalah Gue gagal dengan segala cara untuk meluluhlantakan kerasnya si batu tersebut. and the next should i do adalah berjalan buat ke depannya. and thank god Gue nggak merasakan trauma apapun, dan justru Gue sangat berterima kasih karena akhirnya Gue mendapatkan pelajaran yang bisa mengajarkan Gue untuk lebih real, dan jauh lebih hati-hati kedepannya menghadapi manusia yang beragam di muka bumi ini.



Sekian dan ini lah akhir dari cerita Gue.


Sorry for spamming, atau bikin readers enek karena blog Gue cerita nya cinta-cintaan mulu. tapi memang ini yang ingin Gue bagi dan gue tumpahkan seada-adanya.



Warm and kiss from me
xoxo

1 komentar:

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Karena itu untuk tepukan yang membuat suara harus menggunakan dua tangan. :)
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    BalasHapus

speak up your mind