Laman

14.10.11

HardLife...

Sekolah Menengah Atas..
entah apa yang harus gue posting tentang jenjang sekolah ini..
asyik? mungkin.. indah? mungkin... seru? mungkin.. santai? itu yang gak mungkin..
santai di SMA ibarat lo bermain dengan api. sama aja ngebunuh diri sendiri. lebay?agak sedikit emang, tapi ini nyata. perbedaan SMP dan SMA itu jauh banget kalo boleh dibilang. di SMP remed telat? gapapa, gurunya pasti bisa lah dibujuk, dimanisin dikit.
ngumpulin tugas telat? ya bisalah alasan dikit, terus masih tenang. remed ulangan umum atau ulangan? masih nyantai lah.. toh dirapor kemungkinan ada merah kecil. gak belajar tiap hari, gak dengerin guru ngomong bukan masalah besar. seenggaknya nanti lo masih bisa buat nyontek ulangan. tugas-tugas bisa dikerjain santai tanpa harus ngerasa keteter, telat tinggal bujuk, terus manisin..

pulang juga masih keitung siang, bisa nyantai, pr bisa nunggu dulu karena tugas juga gak banyak kan....
itu SMP.. SMA.... berasa idup sedang dimulai. menuju proses pematangan, belajar dewasa, belajar manage waktu, belajar menghargai guru..

yang namanya santai di SMA itu hal mahal, ulangan gak remed aja bersyukur alhamdulillah. nilai udah kayak harga yang mahal.. guru seperti artis yang terus dikejar sama paparazzi, kalo kelewatan rugi nya bukan main.
gue sendiri bingung.. sebenernya capek di SMA kenapa berasa banget? buat duduk nyante aja kayaknya susah. UTS masih bisa bisik kanan kiri kalo ketauan ya paling ditegor, pengaruh sama nilai gak terlalu banyak...
di SMA "............."

ini gatau gue nya yang ngerasa berlebihan apa gimana.. gue sendiri bingung..
tapi ini bentuk apresiasi.. asik dah. selama duduk di SMA selama 3 bulan... 3BULAAAAN?!?!?!?!? 3 bulan aja begini? gimana nanti 3 tahun?!?!?!?!?!?

gue merasakan capek nya idup, capeknya sekolah, mahalnya nilai, berharga nya waktu,pengaruhnya sikap dan guru tersadar di SMA.. sekolah menengah atas.. jenjang capeknya juga atas..
kalo ditanya, rasanya pengen balik lg ke SMP!!!!! nyantai, pulang bisa main dulu sampe sore, ulangan jarang remed, pelajaran masih ngerti, serius tapi masih bisa dapetin udara segar. capeknya juga gak sebegininya...

mau gue ngiler sampe keluar nanah pun gak akan bisa ya ke SMP lagi...


intinya, gue cinta Sekolah Menengah Pertama.. tapi entah dengan Sekolah Menengah Atas..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

speak up your mind